5 Cara Membentuk Alis Untuk Wajah Bulat

 Wajah

5 Cara Membentuk Alis Untuk Wajah Bulat – Alis merupakan fitur penting yang dapat memengaruhi penampilan wajah wanita secara keseluruhan, meskipun makeup yang diaplikasikan di wajah sudah sangat cantik, namun alis yang tidak sesuai dan seimbang bisa merusak tatanan makeup tersebut, jadi kesan akhirnya tetap aneh dan tidak sedap dipandang.

Jadi bukan hanya model rambut saja yang harus diperhatikan, model dan bentuk alis pun harus ikut diperhatikan, apa sudah rapi dan sudah pas atau belum sama sekali. Beberapa orang yang sangat peduli mungkin akan berupaya dengan sangat keras untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna dan bisa membingkai wajahnya dengan lebih baik. Bagi wanita yang berwajah bulat, berikut cara membentuk alis untuk wajah bulat yang bisa Anda coba aplikasikan:

 

Siapkan Alat yang Diperlukan

cara membentuk alis untuk wajah bulat

Anda mungkin sangat antusias sekali ingin membentuk alis sebagus mungkin agar menghasilkan riasan wajah yang sempurna, namun sudahkah Anda menyiapkan alat yang diperlukan?. Sebelum mulai membentuk alis, pastikan semua alat sudah tersedia di atas meja rias, apa saja yang Anda butuhkan? yakni pensil alis berwarna cokelat atau hitam, concealer, mascara bening/hitam dan sikat alis. Semua alat tersebut memiliki fungsi yang berbeda, yang akan memudahkan Anda untuk membentuk alis.

 

Gambarlah Pola

cara membentuk alis untuk wajah bulat

Cara membentuk alis untuk wajah bulat pertama saat alat yang diperlukan sudah siap adalah menggambar pola. Sama selayaknya sewaktu kita ingin menggambar objek, kita harus menggambar pola terlebih dahulu agar objek yang digambar di kanvas terlihat cantik dan sesuai dengan objek aslinya. Proses menggambar pola ini memang terkesan rumit, karena bila kita salah memperhitungkan maka akan menciptakan bentuk alis yang aneh, tidak diinginkan sama sekali. Untuk menggambar pola, perhatikan tips berikut:

Tatap cermin lurus-lurus, lihat titik awal yang letaknya di antara ujung mata bagian dalam dengan alis mata yang letaknya sejajar dengan hidung, sedangkan untuk titik puncak lengkung yakni alis yang terpotong oleh garis sejajar dengan hidung. Lalu bentuk ekor alisnya, dengan cara menarik garis secara diagonal tepat dari bibir bagian tengah bibir paling atas lalu melewati pinggiran hidung, intinya, gambarlah pola dengan menonjolkan kesan wajah yang ramping, bentuk alis yang panjang dan menukik tajam.

 

Bentuk Alis

cara membentuk alis untuk wajah bulat

Cara membentuk alis untuk wajah bulat selanjutnya adalah dengan menggunakan pensil alis. Setelah selesai menggambar pola pada pinggiran alis dan outliner-nya. Maka Anda sudah bisa mulai mengawali membentuk alis. Pertama-tama, gunakanlah pensil alis warna cokelat baru ditimpa atau ditebalkan dengan pensil alis hitam, selain bisa membuat alis terlihat lebih tebal, cara ini dapat menciptakan alis yang tampak natural.

 

Gunakan Concealer

cara membentuk alis untuk wajah bulat

Cara membentuk alis untuk wajah bulat khususnya bagi wanita yang jarang atau bahkan tidak mencabuti bulu alis sehingga tumbuh dengan sangat berantakan. Atasi hal ini dengan memanfaatkan concealer, concealer juga efektif untuk menghilangkan noda akibat dari menggambar alis.

 

Rapikan Alis

cara membentuk alis untuk wajah bulat

Tahap penyelesaian adalah merapikan alis dengan memakai sikat alis, Anda bisa menyapukan sikat alis pada alis dengan cara mengarahkannya ke dahi, hal ini bisa membantu mengurangi efek pensil alisnya sehingga kesannya tidak terlalu menor atua tebal, pokoknya tampak natural dan cantik. Kalau perlu, Anda bisa menambahkan maskara sehingga alis tidak mudah luntur saat Anda berkeringat.

Semoga cara membentuk alis untuk wajah bulat di atas bisa memandu Anda yang ingin memiliki alis cantik dengan cara yang benar.

Related Posts

Leave a Reply