5 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dan Efektif

 Wajah

5 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dan Efektif – Bulu mata yang panjang dan lentik membuat seorang wanita tampak lebih cantik dan menarik. Oleh karenanya, para wanita mencoba untuk menciptkan ilusi supaya bulu mata tampak lebih panjang dengan memanfaatkan maskara maupun bulu mata palsu, bahkan beberapa wanita memercayai produk pemanjang atau penumbuh bulu mata yang dijual di pasaran. Namun, ada beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami yang efektif, Anda akan mendapatkan bulu mata lebih panjang dan lentik secara natural. Inilah beberapa bahan alami yang mampu membantu memanjangkan bulu mata beserta tips untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata:

Minum multivitamin
Minum multivitamin tidak hanya baik untuk menjaga kebugaran tubuh saja, namun juga dapat membantu menjaga kecantikan tubuh, termasuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Vitamin E merupakan jenis vitamin yang paling berperan dalam proses pertumbuhan bulu, baik untuk kulit serta rambut. Sangat dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi multivitamin, baik berbentuk kapsul maupun vitamin alami yang diperoleh dari buah dan sayur, teruma kacang-kacangan serta sayuran berwarna hijau. Selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, Anda akan mendapatkan bulu mata panjang secara natural.

5 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dan EfektifGunakan minyak alami
Pemakaian pelumas alami pada bulu mata juga baik untuk menjaga kesehatan bulu mata, karena pemberian minyak zaitun atau pun petroleum jelly pada bulu mata dapat mencegah terjadinya kerontokan pada bulu mata. Cukup dengan mengoleskan minyak alami setiap malam secara teratur pada bulu mata, bulu mata Anda akan jauh lebih panjang setelah beberapa kali pemakaian.

Minyak vitamin E
Karena vitamin E memiliki fungsi yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata, maka cobalah cara memanjangkan bulu mata secara alami dengan cara mengoleskan minyak vitamin E secara teratur pada bulu mata setiap harinya, gunakan sikat bekas maskara yang bersih sebagai alat bantu untuk mengoleskan minyak vitamin E. Selain baik untuk memanjangkan bulu mata, minyak vitamin E juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Sikatlah bulu mata
Sama halnya dengan rambut dan kulit, bulu mata juga harus selalu dibersihkan setiap hari dari kotoran dan debu. Membersihkan bulu mata dapat dilakukan dengan menggunakan sikat bulu mata, lakukan dengan hati-hati dan usahakan supaya bulu mata tidak rontok dan tampak lebih rapi secara natural.

Bersihkan sisa maskara maupun eyeliner
Sisa make up dapat merusak keremajaan kulit, menutupi pori-pori kulit dan menghambat regenerasi kulit, oleh karena itu amat sangat dianjurkan untuk selalu membersihkan wajah dari debu, kotoran dan sisa make up sebelum tidur, sama dengan kulit wajah yang bisa rusak karena make up, bulu mata juga bisa ikut tidak sehat apabila Anda tidak membersihkan dengan baik sisa maskara dan eyeliner. Kedua kosmetik tersebut memiliki zat kimia aktif yang dapat membuat bulu mata rontok. Biasakan untuk membersihkan sisa make secara menyeluruh, tidak terkecuali dengan make up mata, tujuannya untuk menghindari risiko bulu mata menjadi rapuh sehingga mudah rontok.

Cara memanjangkan bulu mata secara alami harus dilakukan sejak dini, karena pertumbuhan bulu mata tidaklah selebat rambut. Memperbaiki kesehatan bulu mata jugalah penting, apalagi jika Anda termasuk wanita yang gemar memakai make up mata namun lupa untuk membersihkannya disaat malam hari sebelum tidur. Bulu mata yang panjang dan lentik memang tidak dimiliki oleh setiap orang, namun ada beberapa cara yang bisa Anda upayakan untuk mendapatkan bulu mata panjang secara natural.

Related Posts

Leave a Reply