5 Cara Melembabkan Bibir yang Alami

 Wajah

5 Cara Melembabkan Bibir yang Alami – Bibir yang kasar dan kering menandakan jika kulit bibir Anda tidak sehat dan kekurangan nutrisi. Untuk merawat bibir sehingga tetap sehat alami, Anda membutuhkan bahan alami yang tepat, jangan mengandalkan lip balm saja. Bibir pecah-pecah rentan terkelupas dan berdarah sangat tidak sehat dan tidak cantik dilihat. Untuk mengembalikan kelembaban bibir, Anda tidak perlu membeli beragam produk bibir yang mahal, cukup gunakan bahan alami yang sesuai maka bibir akan kembali lembab dan sehat. Berikut ini cara melembabkan bibir mudah dengan bahan alami, dijamin akan menghilangkan sel kulit mati sekaligus membuat bibir kering menjadi lebih lembut dan lembab.

 

Garam dan Gula

cara melembabkan bibir

Memiliki bibir yang lembab dan lembut itu tidak gampang, buktinya banyak sekali wanita yang mengandalkan lip balm setiap hari agar kulit bibir terjaga kelembabannya, padahal pemakaian lip balm saja tidak cukup, bibir perlu nutrisi tambahan dari dalam. Untuk melembabkan bibir yang kering dan kasar, gunakan garam dan gula.

Kedua bahan ini dicampurkan lalu diencerkan dengan memakai air hingga menjadi cairan. Usapkan cairan garam dan gula secara perlahan pada bibir yang kering, tunggu beberapa menit baru bersihkan bibir dengan air yang hangat, scrub alami ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta membuat bibir menjadi lebih lembut dan lembab.

 

Olive Oil dan Gula

cara melembabkan bibir

Cara melembabkan bibir selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak rumahan alami seperti minyak zaitun yang dicampurkan bersama gula. Pemakaian bahan alami ini sama saja seperti cara pertama, cukup campurkan kedua bahan lali aplikasikan pada bibir kering secara merata, pijat bibir dengan gerakan melingkat selama beberapa saat baru bersihkan bibir dari minyak zaitun dan gula dengan air hangat. Agar bibir tidak kembali kering pasca perawatan, jangan lupa untuk mengoleskan minyak zaitun pada bibir Anda.

 

Honey dan Gula

cara melembabkan bibir

Cara melembabkan bibir masih dengan memanfaatkan gula yang kini dicampurkan dengan madu murni. Bila yang Anda miliki adalah dua bahan ini, maka gunakanlah keduanya secara rutin untuk melembabkan bibir Anda. Cairkanlah gula pasir dengan madu murni baru aplikasikan pada bibir dan pijat bibir Anda dengan gerakan yang melingkar, tunggu beberapa menit baru kemudian hilangkan lengket dari madu murni dan gula pada bibir dengan membasuh bibir memakai air hangat, cara alami ini baiknya dilakukan rutin bila Anda ingin bibir tampak selalu lembab dan lembut.

 

Butter

cara melembabkan bibir

Cara melembabkan bibir dengan mengaplikasikan butter secukupnya pada bibir yang pecah-pecah dan kering, namun sebelum diaplikasikan pastikan jika bibir Anda berada dalam kondisi sehat, tidak sedang terluka bahkan berdarah.

 

Honey dan Lemon

cara melembabkan bibir

Untuk membantu merawat kesehatan kulit bibir, pastikan untuk rajin melakukan scrubbing atau masker bibir dengan memanfaatkan madu murni dan air perasan jeruk lemon. Kedua bahan alami ini memiliki kandungan herbal yang baik sekali untuk kulit, termasuk kulit bibir yang kering dan kekurangan kelembabannya. Larutakanlah gula dengan madu murni lantas campurkan dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon dan aduk hingga tercampur merata, lalu gunakan jus lemon, madu dan gula ini sebagai masker atau scrubbing bibir Anda, lakukan pemijatan selama beberapa menit baru bersihkan bibir dari sisa masker.

Cara melembabkan bibir di atas terbukti bisa merawat bibir yang kering, kasar dan tidak sehat menjadikannya lebih sehat dan lembut, apabila dilakukan secara teratur.

Related Posts

Leave a Reply