5 Bahaya Mencabut Bulu Ketiak Dalam Jangka Panjang

 Kaki dan Tangan

5 Bahaya Mencabut Bulu Ketiak Dalam Jangka Panjang – Untuk wanita memelihara rambut itu menjadi kewajiban karena rambut adalah mahkota terindah, namun bagaimana dengan rambut di ketiak? Alih-alih melakukan perawatan, para wanita lebih suka menghilangkan rambut ketiak sampai bersih dan menjaga kulit ketiak tetap sehat dan cantik Mencabut bulu ketiak menjadi salah satu langkah alternatif untuk membersihkan bulu ketiak dengan mudah, namun kenyataannya mencabut bulu ketiak mengakibatkan banyak masalah. Lalu apa sajakah bahaya mencabut bulu ketiak ? simak penjelasannya berikut:

 

Kulit Ketiak Hitam

bahaya mencabut bulu ketiak

Rambut pada ketiak sangat mengganggu dan untuk mengatasinya kita biasanya mencukur bulu ketiak atau mencabut bulu ketiak. Namun semakin sering mencabut dan mencukur bulu ketiak justru semakin membuat kulit ketiak menjadi kehitaman. Karena disaat mencukur kulit ketiak, sepertiga bagian kulit ketiak ikut terangkat yang kemudian membuat kulit menjadi kehilangan kelembabannya dan menjadi lebih kering.

Rasa gatal dan perih pun bisa saja muncul tiba-tiba, bahkan kulit ketiak bisa berjerawat. Jika Anda mulai merasakan pengalaman ini pasca mencabut bulu ketiak, setidaknya hentikan dan beralih pada cara lainnya untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami.

 

Kanker Payudara

bahaya mencabut bulu ketiak

Bahaya mencabut bulu ketiak diantaranya yang paling berbahaya dan mematikan adalah kanker payudara. Mencabut bulu ketiak akan membuka pori-pori kulit yang bisa menimbulkan iritasi pada kulit lalu mempermudah masuknya zat kimia atau racun yang terkandung dari produk seperti deodorant, bedak maupun krim ketiak. Semua itulah yang pada akhirnya menyebabkan muncul dan berkembangnya sel-sel kanker payudara. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan di Amerika disimpulkan jika wanita yang kerapkali mencabuti bulu ketiaknya berisiko 10 kali lebih tinggi terkena kanker payudara daripada yang jarang mencabuti bulu ketiak.

 

Infeksi

bahaya mencabut bulu ketiak

Bahaya mencabut bulu ketiak yang paling sering terjadi adalah infeksi. Kulit ketiak yang terlalu sensitif akan menunjukkan gejala infeksi ketika terkena rangsangan yang menyakitkan seperti mencabuti bulu ketiak dengan pinset.  Infeksi ini bisa membuat kulit ketiak tampak kemerahan dan tidak sehat.

 

Membesarkan Pori-Pori Kulit Ketiak

bahaya mencabut bulu ketiak

Bahaya mencabut bulu ketiak akibat dari membesar dan terbukanya pori-pori kulit ketiak sudah disebutkan di atas yang nantinya akan mengakibatkan pertumbuhan dan perkembangan sel kanker payudara, akan tetapi bahaya tersebut masih bisa menyebar luas lho! bukan hanya berisiko menyebabkan kanker payudara saja, racun dari bahan kimia telah masuk dalam tubuh melalui pori kulit ketiak yang memungkinkan seseorang untuk menderita penyakit jantung, paru-paru dan otak.

 

Pembengkakan serta Kanker Kelenjar Getah Bening

bahaya mencabut bulu ketiak

Di sekitar area ketiak terdapat kelenjar getah bening. Tidak hanya mampu mentransportasi racun ke dalam tubuh, pembengkakan pun bisa saja terjadi pada kelenjar getah bening bahkan seseorang bisa menderita penyakit kanker kelenjar getah bening setelah mencabut bulu ketiak.

Memang benar bulu ketiak pada wanita sangat mengganggu dan membuatnya tidak percaya diri, namun bukan berarti kita melupakan kesehatan kulit ketiak dengan selalu mencabut bulu ketiak untuk membersihkannya. Anda bisa meminimalisir atau menghilangkan berbagai bahaya mencabut bulu ketiak di atas dengan membersihkan bulu ketiak menggunakan metode lainnya, seperti menggunting bulu ketiak dengan gunting khusus, tidak lupa membersihkan kulit ketiak ketika mandi dan hindari pemakaian deodorant dan produk kimia lainnya pasca mencabut bulu ketiak.

Semoga penjelasan mengenai bahaya mencabuti bulu ketiak di atas bisa menyadarkan Anda, Anda yang terbiasa mencabuti bulu ketiak, sebaiknya mulai mengurangi kebiasaan tersebut.

Related Posts

Leave a Reply