4 Variasi Masker Putih Telur

 Wajah

4 Variasi Masker Putih Telur – Mengatasi berbagai permasalahan kulit tidak bisa selalu dilakukan dengan membasuh wajah dan mengoleskan krim pelembab saja, kulit membutuhkan nutrisi alami dari bahan alami untuk mengembalikan kesegaran dan kesehatannya. Dari sekian banyak bahan alami yang ampuh untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah, putih telur adalah sumber protein yang memiliki banyak sekali manfaat tak terkecuali untuk merawat kecantikan kulit wajah, baik dari minyak berlebih, komedo maupun dari kulit wajah berjerawat.

Kita bisa membuat sendiri masker putih telur di rumah karena putih telur merupakan bahan alami yang paling selalu ada di rumah dan selalu dibutuhkan di rumah. Berikut ini beberapa racikan masker alami yang terbuat dari putih telur:

Variasi Masker Putih TelurMasker putih telur
Masker alami yang dibuat dari putih telurnya saja memiliki khasiat alami yang mampu untuk mengencangkan kulit, menyegarkan kulit serta mengatasi kulit wajah berjerawat. Anda hanya membutuhkan satu butir telur ayam dan memisahkan antara kuning telur dengan putih telurnya, gunakan putih telurnya saja dan oleskan secara merata pada kulit wajah, biarkan sampai masker kering dan bilas dengan air hingga tidak ada sisa masker yang tertinggal dan lengket di kulit.

Putih telur dan pepaya
Selain memakai putih telurnya saja, Anda bisa membuat masker dari putih telur yang dicampurkan dengan bahan alami lainnya, termasuk buah pepaya. Hasilnya pun akan jauh lebih baik, masker alami ini berufngsi untuk mengencangkan kulit wajah, mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Anda hanya perlu menyiapkan setengah buah pepaya, satu butir putih telur dan 1 sdm madu organik.

Campurkan ketiga bahan alami tersebut untuk menghasilkan masker putih telur yang ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit dan oleskan secara menyeluruh pada permukaan kulit wajah, diamkan selama beberapa saat sampai masker dari campuran putih telur, madu organik dan buah pepaya ini kering sempurna baru kemudian bilas dengan air yang dingin. Lakukan perawatan dengan masker campuran putih telur ini secara teratur.

Lemon dan putih telur
Perpaduan antara jeruk lemon, putih telur dan juga madu murni akan menjadi perpaduan yang baik untuk mengatasi kulit wajah berjerawat. Anda hanya perlu membuat masker dari satu putih telur yang dicampur dengan 1 sdm jus jeruk lemon serta madu murni dan minyak atsiri secukupnya. Oleskan masker alami ini secara merata dan biarkan sampai kering, kurang lebih selama 15 menit baru kemudian bilas wajah dengan air yang hangat dan tepuk lembut dengan handuk bersih sampai kulit kering.

Yogurt dan putih telur
Yang akan Anda dapatkan jika mencampurkan putih telur dengan yogurt dan juga gula adalah masker alami yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah, Anda hanya perlu mengoleskan masker alami buatan tangan itu pada permukaan kulit wajah secara merata, diamkan selama beberapa menit atau hingga masker kering dan bilas wajah dengan air yang hangat. Masker putih telur ini tidak hanya berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah saja, juga efektif untuk mengangkat sel kulit yang telah mati serta bertindak sebagai masker alami pencegah penuaan dini.

Mengaplikasikan masker putih telur secara teratur setiap minggunya akan membantu menutrisi kulit wajah Anda yang kekurangan protein karena putih telur tinggi akan kandungan proteinnya. Tidak hanya berfungsi untuk mengencangkan kulit saja, masker alami yang dibuat dari putih telur juga mampu melembabkan, melembutkan wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

Related Posts

Leave a Reply