4 Pemutih Gigi Alami yang Ampuh

 Wajah

4 Pemutih Gigi Alami yang Ampuh – Makanan yang kita makan setiap hari terbuat dari berbagai bahan makanan dan bumbu, warna-warna yang cerah mendominasi. Permen, makanan ringan, jajanan pinggir jalan, hampir semuanya dibuat dengan menambahkan pewarna makanan. Pewarna makanan bisa merusak warna alami gigi, gigi putih bisa berubah warna menjadi kuning, kecoklatan bahkan hitam.

Apabila dibiarkan terus menerus, gigi akan menjadi rusak dan warna alaminya benar-benar menghilang. Untuk mengembalikan warna alami gigi kembali menjadi putih, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami, pemutih gigi alami ini terbuat dari berbagai campuran bahan alami atau bahan alami tunggal yang memiliki ekstrak atau kandungan alami yang memang efektif untuk membuat gigi menjadi lebih putih alami seperti berikut ini:

4 Pemutih Gigi Alami yang AmpuhMakanan atau minuman yang kita konsumsi
Makanan memberikan pengaruh yang sangat signifikan bagi kondisi kesehatan dan kecantikan gigi kita, gigi yang bersih dan sehat harus dirawat sejak kita kecil, bila sejak kecil hingga sekarang Anda termasuk orang yang gemar makan makanan manis namun malas untuk menyikat gigi dan pergi ke dokter gigi, dapat dipastikan jika kondisi gigi Anda telah rusak, timbul karang dan karies gigi bahkan gigi berlubang.

Untuk memutihkan gigi secara alami, Anda membutuhkan makanan yang renyah, seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan ini akan membantu menyingkirkan gula serta bahan kimia yang menjadi penyebab warna gigi berubah kuning dan gelap. Anda bisa mencobanya mulai saat ini, yakni makan satu buah apel setiap harinya, niscaya Anda akan bertemu dengan dokter gigi dalam jauh jauh hari. Apel memiliki kandungan asam malat yang mampu memutihkan gigi karena dapat melarutkan noda.

Berkumur selesai makan
Pemutih gigi alami yang seringkali dianggap remeh bahkan tidak diketahui oleh orang banyak adalah berkumur selesai makan. Kegiatan ini akan membantu menghilangkan sisa-sisa makanan yang tidak tertelan yang masih menempel di sela gigi, makanan yang menempel di sela gigi akan dimakan oleh kuman dan berubah menjadi karang gigi, karies gigi bahkan gigi berlubang. Maka dari itu, biasakan untuk membersihkan gigi selesai makan dengan cara berkumur.

Makan buah pemutih gigi
Tidak ada salahnya untuk mengakrabkan diri Anda dengan buah pemutih gigi, karena selain lezat dan efektif untuk memutihkan gigi, buah-buahan ini juga baik untuk kesehatan kita. Stroberi merupakan buah yang kabarnya mampu untuk memutihkan gigi, Anda hanya perlu menggosok gigi dengan stroberi segar, dan dilanjutkan dengan menggosok gigi seperti biasanya menggunakan pasta gigi, karena di dalam buah stroberi mengandung asam dan gula yang berbahaya untuk kesehatan gigi. Selain stroberi, Anda bisa memakai buah jeruk lemon.

Anda bisa membuat pasta dari jeruk lemon yang dicampurkan dengan garam. Oleskan pasta ini ke permukaan gigi dengan memakai sikat gigi agar semua bagian gigi kena, lakukan selama beberapa hari untuk hasil yang baik. Tidak hanya lemon dan stroberi saja, kabarnya kismis pun mampu memutihkan gigi dengan baik, kismis akan merangsang produksi air liur yang tinggi yang akan mencegah pemebntukan plak sekaligus menghilangkannya.

Makan keju
Pemutih gigi alami dari keju tidak banyak diketahui oleh masyarakat awam. Namun, studi baru yang dilakukan menyatakan jika makan sedikit keju setelah selesai makan akan membantu mencegah gigi rusak serta mendukung dengan baik proses re-mineralisasi enamel gigi. Jadi tidak ada salahnya, jika Anda mencoba gagasan unik dan aneh yang satu ini karena bisa jadi membawa pengaruh positif untuk Anda.

Related Posts

Leave a Reply