4 Model Baju Bahan Sifon Yang Trendy

 Fashion

4 Model Baju Bahan Sifon Yang Trendy – Bahan sifon merupakan bahan kain yang ringan, tipis dan licin. Bahan ini banyak sekali diminati karena tidak gampang membuat panas dan nyaman saat memakainya.saat ini model baju bahan sifon sangat beraneka ragam dan bisa dibuat untuk digunakan ke berbagai tempat dan aktifitas. Dalam artikel ini akan disajikan 5 model baju bahan sifon yang paling trendy dan diminati masyarakat:

  1. Baju bahan sifon ala korea

Seperti biasa, model baju ala perempuan korea sangat minimalis dan terkesan manis. Untuk baju bahan sifon ala korea juga seperti itu. Biasanya berlengan panjang dengan sedikit kerut pada bagian lengan bahu, sedangkan pada bagian bawah lengan menggunakan kancing. Untuk bagian depan banyak sekali variasi. Misalnya dengan menambah aksen kerah bulat besar atau pita. Ada juga model simple seperti kemeja dan ditambah sedikit saku dibagian dada.

model baju bahan sifonSaat ini yang sedang tren, model baju bahan sifon ala korea yang pada bagian leher diberi tambahan ornament batu-batu yang dijahit seperti membentuk kalung. Jadi walaupun anda sudah memakai baju ini, anda tidak perlu menambah aksesoris kalung lagi.

Jika anda wanita kantoran, anda dapat mengaplikasikan model baju ini untuk ke kantor. Dengan menggunakan bawahan celana bahan, ataupun rok model pensil dan model A line.

  1. Baju bahan sifon lengan kalong

Model baju ini tidak kalah trendy, model baju bahan sifon berlengan kalong, dimana lubang lengan yang besar dan seperti sayap kalong. Baju ini dapat dibuat bagian kerah dengan model V atau bulat.

Selain itu pada bagian dada dapat dipercantik dengan menambahkan bunga-bunga. Bisa juga dihiasi dengan jahitan batu-batu swaroski pada bagian dada atau leher. Tentu akan membuat baju ini bertambah cantik.

  1. Baju bahan sifon berbentuk blazer

Tidak hanya dengan bahan yang tebal. Blazer juga bisa dibuat dari bahan sifon. Hanya saja pada bagian depan tidak usah diberi kancing. Anda cukup membuat bagian sisi kiri dan sisi kanan agak berlebih dan membentuk pola agak bergelombang. Karena bahan sifon ini ringan otomatis saat dipakai bagian depan itu akan terkesan seperti lipatan-lipatan.

Ini tentu akan membuat baju anda lebih unik lagi. Untuk memadupadankannya bagian dalam bisa anda gunakan tanktop yang bermotif. Sedangkan pada bagian bawahan anda bisa menggunakan celana bahan atau juga rok model pensil.

  1. Baju bahan sifon untuk pesta

Saat ini, banyak sekali baju pesta yang dibuat dari bahan sifon. Terutama gaun pesta. Anda bisa merancang berbagai model pakaian pesta dari bahan sifon. Baik yang polos ataupun bermotif unik. Salah satu alternative gaun pesta dengan bahan sifon adalah model gaun princess. Dimana menggunakan bahan sifon yang polos dengan warna-warna cerah.

Pada bagian kerah dan pinggang anda bisa menjahitkan batu-batuan swaroski ataupun manik-manik. Sedangkan untuk bagian rok atau bawahan dibuat seperti model layer. Dengan warna yang agak tua dari warna dasar baju. Selain itu model baju pesta bahan sifon dengan motif batik juga bisa anda manfaatkan. lebih menonjolkan kesan tradisional pada bagian bawahan atau rok.

Demikianlah beberapa model baju bahan sifon yang bisa jadi inspirasi anda. Yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan bahan sifon anda harus menambahkan furing di dalam baju agar tidak menerawang, karena bahan baju ini tips dan ringan.

Related Posts

Leave a Reply