4 Masker Pisang Untuk Kulit Bersinar

 Wajah

4 Masker Pisang Untuk Kulit Bersinar – Pisang memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai masker pisang yang dapat mencerahkan kulit. Pisang mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting yang baik bagi kesehatan kulit. Pisang dapat menjaga kulit kita dari radikal bebas dan juga proses penuaan. Beberapa orang menyatakan bahwa pisan merupakan botox alami yang murah dan tidak menyakitkan.

1. Mengapa Masker dari Pisang Baik Bagi Kulitmu?
Pisang mengandung beberapa zat dan vitamin yang berfungsi baik bagi kesehatan kulit, di antaranya:

  • Vitamin A yang dapat mengurangi noda gelap dan juga kulit yang kasar.
  • Vitamin B yang dapat mengurangi proses penuaan, mengatasi kulit kering, pelembab, dan pencerah kulit. Vitamin B juga berfungsi sebagai pelindung yang dapat melawan radikal bebas.
  • Vitamin E yang daapt menjaga kulit dari sinar matahari, mencegah dan mengurangi munculnya kerutan pada wajah.
  • Potasium yang terdapat dalam pisang berguna untuk melembabkan kulit.

Mengkombinasikan pisang dengan bahan alami lainnya dapat membuat masker dari pisang menjadi lebih efektif.

4 Masker Pisang Untuk Kulit Bersinar2. Resep Kombinasi Masker Pisang
Masker dari pisang dapat dicampur dengan beberapa bahan alami lainnya. Berikut ini beberapa resep masker dari pisang:

  • Masker dari pisang alami
    Pisang sendiri sudah dapat dijadikan masker. Cara membuatnya yaitu dengan menghancurkan pisang yang sudah dikupas lalu mengaplikasikannya pada wajah dan kulit. Biarkan masker tersebut meresap pada wajah selama 15 menit lalu basuhlah dengan air dingin. Jika ada waktu, pijat-pijat kulit kita dengan es setelahnya. Aplikasi dari pisang tersebut akan membuat wajahmu bersinar dan halus.
  • Masker dari pisang, madu, dan jus lemon untuk mencerahkan kulit
    Bahan yang digunakan antara lain madu, jus lemon, dan pisang. Madu bermanfaat untuk melawan bakteri, mencegah jerawat yang dapat menyebabkan bekas jerawat atau noda pada kulit. Sedangkan lemon jus berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam serta bekas jerawat.

Cara membuatnya yaitu dengan mengupas pisang lalu menghaluskannya menggunakan sebuah garpu di dalam sebuah mangkuk sampai halus. Tambahkan satu sendok madu dan satu sendok jus lemon. Basuhlah wajahnya dengan sabun wajah dan keringkan dengan handuk . Aplikasikan masker yang sudah jadi tersebut dengan menggunakan tangan yang bersih. Tunggu 10-15 menit dan cuci wajah dengan air hangat tanpa menggunakan sabun.

  • Masker dari pisang untuk mengatasi jerawat
    Bahan yang digunakan antara lain pisang, baking soda, dan bubuk kunyit. Cara membuatnya yaitu dengan menghancurkan pisang dengan menggunakan garpu sampai halus. Setelah itu tambahkan setengah sendok baking soda dan setengah sendok bubuk kunyit. Setelah tercampur rata, aplikasikan pada wajah. Jika masih terlalu kental, tambahkan air. Gunakan sikat wajah saat mengaplikasikannya pada kulit.
  • Masker dari pisang untuk mengatasi kerutan
    Pisang mengandung bahan potensial yang dapat digunakan untuk mengurangi kerutan. Bahan yang digunakan antara lain pisang, yogurt, dan jus jeruk. Cara membuatnya yaitu dengan menghancurkan pisang sampai halus. Setelah itu tambahkan satu sendok yogurt dan satu sendok jus jeruk. Jika masih terlalu kental maka tambahkan lagi jus jeruknya. Sebelumnya cuci wajah menggunakan sabun wajah lalu aplikasikan masker tersebut dengan tangan yang bersih. Biarkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air dingin.

Membuat masker wajah alami sebenarnya tidak terlalu sulit. Masker pisang dapat dibuat dengan mudah apalagi bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Kita bisa membuatnya sendiri di rumah, dan itu sangat bermanfaat bagi kulit wajah kita.

Related Posts

Leave a Reply