4 Manfaat Masker Kentang

 Wajah

4 Manfaat Masker Kentang – Kentang sebagai sumber karbohidrat biasanya digunakan sebagai makanan pengganti nasi atau roti, kentang termasuk sumber karbohidrat populer, banyak orang yang lebih memilih untuk mengkonsumsi kentang tumbuk atau kentang rebus dibandingkan dengan nasi putih. Selain populer sebagai sumber makanan yang kaya akan karbohidrat, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Kentang yang tinggi akan karbohidrat, vitamin C bersifat sebagai antioksidan yang akan merawat kulit Anda dari berbagai permasalahan kulit. Manfaat masker kentang untuk kecantikan kulit sangatlah banyak, kentang bisa dicampurkan dengan bahan alami lainnya yang akan memperkaya khasiat alami dari kentang itu sendiri. Berikut ini manfaat dari masker alami kentang bagi kesehatan kulit wajah:

Manfaat Masker KentangMenyamarkan lingkaran hitam mata
Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam kentang membawa bahan makanan ini sebagai salah satu bahan makanan yang ampuh untuk merawat kecantikan kulit. Masker alami yang dibuat dari kentang yang dihaluskan sampai menjadi bubur kentang ini sangatlah efektif untuk menyamarkan lingkaran hitam yang mengganggu di mata.

Lingkaran hitam ini biasanya kita dapatkan disaat kita kurang beristirahat, Anda hanya perlu membalurkan kentang yang sudah dihaluskan ke kulit di bawah mata, diamkan selama beberapa saat baru bilas kulit wajah sampai bersih. Untuk cara kerja yang jauh lebih mudah, Anda hanya perlu meletakkan irisan kentang segar yang telah didingkan di dalam lemari es pada mata, tunggu hingga kentang menjadi hangat baru kemudian diangkat.

Menyamarkan noda hitam
Salah satu manfaat masker kentang yang tidak boleh kita lewatkan adalah mampu menyamarkan noda hitam. Noda hitam biasanya muncul setelah jerawat kempis, atau muncul akibat dari paparan sinar matahari yang diterima langsung oleh kulit hingga mengakibatkan kulit wajah terbakar. Hilangkan noda hitam mengganggu dengan memakai masker alami buatan sendiri dari kentang segar.

Hancurkan kentang hingga menjadi halus lalu tambahkan dengan madu murni. Oleskan masker madu murni dan kentang segar ini pada kulit wajah, tunggu selama 10-15 menit baru bersihkan wajah dengan air hangat atau air dingin.

Mencerahkan kulit wajah
Wortel dan kentang biasanya berada di dalam piring untuk kita santap sebagai menu makan siang, namun kali ini, kedua bahan makanan ini akan kita olah menjadi masker alami yang efektif untuk mencerahkan kulit wajah. Rebus wortel dan kentang bersamaan lantas kupas dan potong wortel dan kentang kecil-kecil. Lanjutkan dengan menambahkan sejumput bubuk kunyit serta setengah sendok teh olive oil.

Aduk semua bahan hingga menjadi pasta masker alami dan oleskan pada kulit wajah sampai merata, tunggu selama beberapa saat hingga masker kering baru kemudian bersihkan wajah dengan air sampai bersih dan wajah menjadi lebih segar. Hasil terbaik bisa kita peroleh setelah mengaplikasikan masker alami ini selama beberapa kali setiap pekannya.

Mengurangi keriput
Keuntungan lainnya yang akan kita dapatkan jika kita mencoba untuk menggunakan masker alami dari kentang adalah mengurangi keriput dan berbagai tanda tanda penuaan dini. Anda yang memiliki sejumlah keriput di wajah, bisa mencoba untuk mengaplikasikan masker alami ini sebagai cara alternatif perawatan kulit wajah.

Masker kentang bisa kita buat kapan saja di rumah karena kentang termasuk bahan pokok yang selalu ada di pasaran, melihat begitu banyaknya manfaat alami yang bisa kita dapatkan dari masker alami kentang, tidak ada ruginya jika kita mencoba untuk mengaplikasikan masker alami ini di rumah.

Related Posts

Leave a Reply