4 Makanan yang Baik Untuk Diet

 Diet

4 Makanan yang Baik Untuk Diet – Anda yang saat ini tengah menerapkan program diet tentunya terikat dengan peraturan program diet yang Anda laksanakan, terutama hal-hal yang berhubungan dengan makanan yang tidak baik dan makanan yang baik untuk diet. Diet mengatur pola makan, porsi makan dan jenis-jenis makanan yang kita konsumsi setiap harinya karena tidak semua makan bisa kita konsumsi dengan bebas disaat kita melakukan diet. Makanan yang biasanya dilarang saat diet adalah makanan yang berminyak yang mengandung banyak gula dan karbohidrat. Inilah beberapa makanan yang bisa kita konsumsi selama diet.

Kentang
Dari hasil penelitian yang dilakukan pernah membuktikan jika berat badan seseorang bisa berangsur-angsur turun, meskipun konsumsi kentang tidak dibatasi. Dengan adanya pernyataan ini, tidak serta merta membuat kita dapat mengkonsumsi kentang dalam jumlah berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidaklah menyehatkan. Biasakan untuk makan kentang dalam satu porsi yang cukup tiap harinya, entah itu kentang tumbuk, perkedel kentang atau justru hidangan kentang lainnya. Di dalam kentang mengandung vitamin C dan juga kalsium. Akan lebih baik lagi jika Anda mengolah kentang tidak dengan digoreng.

4 Makanan yang Baik Untuk DietBuah-buahan
Makanan yang baik untuk diet adalah buah-buahan, karena buah memiliki kandungan vitamin yang beragam, mengandung mineral, antioksidan dan juga kaya akan serat yang mampu untuk meningkatkan sistem pencernaan tubuh serta menurunkan berat badan.

Buah-buahan merupakan jenis makanan yang paling banyak dicari selama seseorang melakukan program menurunkan berat badan disamping sayuran. Beragam jenis buah-buahan dan secara umum, buah-buahan memiliki manfaat baik yang berbeda-beda, bila Anda ingin cepat langsing, dianjurkan untuk mengkonsumsi buah apel sebagai menu sarapan, camilan siang dan makanan penutup.

Selai kacang
Makanan yang baik untuk diet dan bisa Anda konsumsi selama program diet berlangsung adalah selai kacang. Selai kacang ini bisa Anda manfaatkan sebagai camilan sehat. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, penikmat selai kacang berisiko lebih kecil untuk terserang kegemukan atau obesitas. Anda bisa mengkonsumsi selai kacang kurang lebih sebanyak 2 sdm setiap harinya, selai kacang ini bisa Anda gunakan sebagai olesan roti gandum yang Anda konsumsi setiap sarapan.

Coklat
Percaya atau tidak, jika coklat merupakan salah satu makanan wajib diet. Biasanya seseorang akan mencoba untuk menghindari konsumsi makanan yang manis-manis selama menjalani diet, namun ternyata Anda masih bisa mengkonsumsi coklat selama diet. Namun sayangnya, tidak semua coklat dianjurkan untuk dikonsumsi selama diet, hanya coklat yang paling gelaplah yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Anda bisa menikmati secangkir coklat hitam sebagai camilan di sore hari atau menu utama sarapan pagi.

Makanan yang baik untuk diet tidak akan merusak program diet yang saat ini sedang Anda laksanakan, pilihlah beberapa makanan yang sekiranya sesuai dengan program diet yang saat ini sedang Anda terapkan, dengan catatan konsumsi makanan baik untuk diet ini tidak melebihi batasnya, artinya porsinya pun patut untuk diperhitungkan tidak boleh dalam porsi yang besar harus dalam porsi kecil yang mencukupi.

Dari sekian banyak jenis makanan baik untuk diet di atas, buah-buahan merupakan jenis makanan netral yang mana bisa dikonsumsi dengan bebas, tidak terikat akan peraturan beberapa program diet. Makanan ini bisa Anda konsumsi setiap harinya dengan porsi seimbang dan cara pengolahan yang benar, untuk buah-buahan alangkah baiknya jika dikonsumsi mentahnya saja.

Related Posts

Leave a Reply