4 Jenis Masker Wajah Alami

 Wajah

4 Jenis Masker Wajah Alami – Wajah adalah pusat perhatian, tidak bisa dipungkiri jika hal pertama yang kita lihat dan perhatikan saat bertemu dengan orang lain adalah wajahnya. Wajah memberikan kesan mendalam, sebagai identitas yang melekat di dalam diri seseorang. Karena wajah menjadi bagian tubuh yang paling banyak diperhatikan maka sudah seharusnya kita merawat kulit wajah dengan lebih baik sehingga kulit wajah tetap sehat, segar dan bersih, tanpa komedo, jerawat maupun permasalahan kulit wajah lainnya.

Perawatan kulit wajah didasari dari permasalahan dan jenis kulit wajah itu sendiri, produk perawatan yang diperlukan pun berbeda, termasuk masker wajahnya. Masker wajah alami dibuat berdasarkan kebutuhan kulit. Berikut ini beberapa masker wajah yang dibuat dari bahan alami untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah:

4 Jenis Masker Wajah AlamiMasker pengecil pori
Punya masalah dengan pori-pori kulit yang lebar, maka gunakanlah masker alami yang berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Masker ini akan membuat pori-pori wajah terlihat lebih kecil sekaligus menyingkirkan sel kulit mat dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Anda bisa menggunakan 1 sdm tanah liat bentonit dengan 1 sdm oatmeal dan 1 sdm air, campurkan ketiga bahan alami tersebut dan tambahkan sedikit minyak atsiri.

Setelah itu, oleskan masker alami ini pada daerah kulit yang memiliki pori-pori lebar, seperti bagian dahi, hidung, pipi dan dagu, biarkan selama 15-20 menit atau sampai masker alami kering dan bilas dengan air hangat atau air dingin lalu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk memakai handuk lembut.

Masker pelembab kulit
Masker wajah alami yang akan kita buat kali ini berkhasiat khusus untuk melembabkan kulit, Anda yang memiliki masalah kulit kering dan kasar bisa mencoba untuk membuat masker alami ini di rumah.

Cukup dengan mencampurkan 1 sdm madu murni dengan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm cuka sari apel dalam sebuah mangkuk dan aduk hingga tercampur merata, jika ingin memiliki kulit wajah yang jauh lebih segar dan lembut, Anda bisa menambahkan sedikit oatmeal atau yogurt ke dalam masker. Aplikasikan masker secara merata pada kulit wajah dan biarkan sampai masker mengering baru kemudian bersihkan wajah dan masker dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk yang lembut.

Masker pereda jerawat
Anda yang sering mengalami masalah kulit ini, sangat dianjurkan untuk mencoba masker penghilang jerawat yang satu ini. Cukup dengan mencampurkan 1 sdm madu murni dengan 1 putih telur, 1 sdm jus jeruk lemon dan minyak atsiri secukupnya. Oleskan masker alami ini pada permukaan kulit wajah sampai masker merata dan tunggu selama beberapa menit hingga masker kering lalu bilas masker dengan memakai air yang dingin.

Masker penyegar kulit
Segarkan kulit dengan menggunakan masker penyegar kulit yang dibuat dari putih telur, Anda hanya perlu mengoleskan masker putih telur secara menyeluruh pada kulit wajah dan biarkan selama 5 menit baru kemudian bilas wajah dengan air yang hangat. Selain menggunakan putih telur, Anda bisa memakai cuka sari apel. Bahan alami ini bisa Anda campurkan dengan air secukupnya baru kemudian dioleskan pada wajah dan tunggu selama beberapa saat baru kemudian dibilas sampai bersih.

Mengaplikasikan masker wajah alami setiap minggunya akan sangat membantu untuk menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah kita, Anda bisa memilih bahan alami yang ampuh yang akan mengatasi permasalahan kulit yang sedang Anda alami saat ini.

Related Posts

Leave a Reply