4 Cara Merias Wajah Bulat yang Benar

 Wajah

4 Cara Merias Wajah Bulat yang Benar – Siapa yang tidak percaya diri dengan bentuk wajahnya yang bulat? mengapa harus tidak percaya diri padahal ada anggapan yang bilang jika seseorang yang berwajah bulat itu rejekinya banyak. Anda yang dianugerahi wajah bulat, harus tetap percaya diri, untuk para wanita ada kok beberapa cara yang mudah yang bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan salah satunya adalah dengan merias wajah. Mengaplikasikan makeup yang tepat akan membuat si wajah bulat terlihat lebih menarik. Berikut tata cara merias wajah bulat di bawah ini:

 

Pulaskan Highlight

cara merias wajah bulat

Memulaskan highlight dengan wajah bulat akan memberi kesan lebih tegas garis wajah pada wajah. Perpaduan di antara bedak dengan bronzer akan memberikan efek highlight yang sangat sempurna untuk membantu mengoreksi wajah. Cara menggunakan highlight adalah dengan memoleskan area tulang pipi serta rahang menggunakan bronzer, lalu di sepanjang tulang hidung, lihatlah perubahannya, wajah Anda akan terlihat ramping. Jika Anda belum begitu paham dengan teori dan gambarnya, lihat saja tutorialnya secara online di YouTube.

 

Makeup Mata

cara merias wajah bulat

Sedangkan untuk makeup mata, buatlah mata terlihat lebih besar dan bulat. Anda bisa memanfaatkan tiga produk kosmetik, seperti eyeliner, maskara dan juga eyeshadow. Cara merias wajah bulat ketika memakai maskara harus yang tebal dan panjang, jika ternyata bulu mata Anda terlalu pendek, mungkin Anda bisa menggunakan bulu mata palsu yang ukurannya normal tidak terlalu berlebihan. Sedangkan untuk eyeliner-nya, pulaskan eyeliner sampai ke sudut mata Anda

Dari ketiga produk di atas, akan lebih baik bila Anda mengaplikasikan eyeshadow terlebih dahulu, pilih warna eyeshadow yang tepat dan sesuai dengan warna kulit wajah Anda agar hasilnya tidak teralu aneh dan berlebihan. Makeup mata sangat penting karena mata bisa menjadi pusat perhatian orang lain daripada memerhatikan bentuk wajah Anda yang bulat, jadi ketika mengoleskan eyeliner pada garis mata, pastikan Anda melakukannya dengan baik dan benar, bisa memilih warna coklat atau warna hitam yang lebih gelap.

 

Bibir

cara merias wajah bulat

Cara merias wajah bulat adalah dengan memilih warna lipstik yang benar, untuk wanita berwajah bulat lipstik yang paling direkomendasikan adalah lipstik berwarna nude yang efektif untuk memberikan efek bibir terlihat lebih natural. Pastikan untuk tidak menggunakan warna-warna yang terlalu terang, seperti warna merah terang yang merona, karena warna ini akan memberikan kesan berlebihan apalagi jika tujuan Anda berhias adalah ke kampus atau pergi bekerja.Untuk acara lebih formal mungkin Anda bisa menggunakan lipstik yang warnanya sedikit lebih tajam namun bukan warna terang.

 

Menata Rambut

cara merias wajah bulat

Cara merias wajah bulat selanjutnya adalah dengan menata rambut sebaik mungkin. Rambut akan memberikan sentuhan terakhir pada penampilan Anda yang sudah cantik dengan aplikasi makeup wajah. Karena bentuk wajah Anda bulat, maka pilihlah gaya rambut yang beraksen shaggy tajam untuk memberikan kesan wajah yang lebih tirus. Atau cari potongan rambut lainnya yang bisa mengoreksi wajah Anda yang lebar. Selain memerhatikan potongan rambut, pastikan pula bila Anda menggunakan busana yang mendukung yang bisa memberikan kesan tubuh lebih langsing

Ada banyak cara tampil cantik meskipun bentuk wajah Anda bulat, termasuk dengan mempelajari cara merias wajah bulat seperti yang dijelaskan di atas. Semoga tips merias wajah di atas bisa membantu Anda untuk menjadi lebih cantik dan percaya diri setiap saat, Anda yang tadinya tidak percaya diri dengan bentuk wajah bulat kini bisa lebih percaya diri.

Related Posts

Leave a Reply