4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki

 Kaki dan Tangan

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki – Luka di kaki akibat terjatuh, terbakar atau kecelakaan bila tidak segera diobati dengan baik akan menyebabkan infeksi dan setelah selesai disembuhkan pun luka-luka tersebut bisa meninggalkan bekas luka di kaki yang mengganggu. Menghilangkan bekas luka faktanya jauh lebih sulit daripada menghilangkan luka itu sendiri, luka bisa disembuhkan dengan obat merah dan tindakan medis lainnya, namun bekas luka tidak bisa dihilangkan dengan mudah oleh obat-obatan medis.

Kebanyakan bekas luka dihilangkan dengan teknik modern menggunakan peralatan canggih kedokteran, contohnya adalah menghilangkan bekas dengan metode laser. Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan metode laser memang efektif, namun tidak semua orang mampu untuk melakukannya karena untuk melakukan satu kali treatment, membutuhkan biaya yang besar. Inilah beberapa cara efektif untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kaki:

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Di KakiMinyak vitamin E
Minyak alami ini telah dipakai sejak dahulu oleh nenek moyang kita untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, selama bertahun-tahun hingga saat ini, orang masih yakin dengan khasiat alami yang terkandung di dalam minyak vitamin E.

Minyak vitamin E memiliki kandungan alami, bersifat antioksidan mampu untuk melembabkan kulit, melindungi kulit dan memperbaiki jaringan kulit yang mengalami kerusakan jadi bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kaki. Cukup dengan mengoleskan minyak vitamin E pada bekas luka di kaki secara merata, namun dianjurkan untuk melakukan tes iritasi kulit terlebih dahulu, karena minyak vitamin E bisa menimbulkan alergi.

Cocoa butter
Cara menghilangkan bekas luka di kaki yang tidak kalah ampuhnya adalah dengan memakai cocoa butter. Cocoa butter merupakan bahan alami yang mampu mengurangi tampilan bekas luka di kaki dengan cara melembabkannya serta melembutkan bagian tengah dan luar kulit, disaat proses melembutkan permukaan kulit dilakukan.

Anda bisa memakai cocoa murni yang memiliki kandungan cocoa butter yang cara penggunaannya dengan cara dioleskan pada bekas luka di kaki secara menyeluruh, oleskan cocoa butter setiap hari, 2-4 kali sehari.Pijatlah cocoa butter pada kulit dengan gerakan memutar sehingga kandungan dalam cocoa butter terserap dengan baik oleh kulit, bahan alami ini cocok untuk mengatasi bekas luka yang masih baru.

Jus jeruk lemon
Kepercayaan pada jus jeruk lemon sebagai salah satu bahan alami yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit masih terjadi hingga sekarang. Masih banyak orang yang menggunakan jus jeruk lemon untuk merawat kesehatan kulitnya tidak terkecuali dengan menghilangkan bekas luka yang ada di kaki. Cukup peraskan potongan jeruk lemon pada bekas luka yang ada di kaki dan tunggu selama satu malam penuh atau cukup tunggu selama beberapa jam lalu bilas dengan air sampai bersih, karena kandungan asamnya, air perasan jeruk lemon tidak bisa digunakan setiap hari.

Lendir lidah buaya
Cara menghilangkan bekas luka di kaki yang ampuh dan aman adalah dengan menggunakan lendir dari lidah buaya. Lidah buaya yang bersifat mendinginkan, bersifat antiseptik, antioksidan dan anti-inflamasi sangat baik untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kaki Anda. Cukup dengan mematahkan batang lidah buaya lantas peras getahnya dan ambil lendirnya, pijatkan lendir lidah buaya pada bekas luka di kaki dengan menggunakan gerakan melingkar, lakukan pijatan dengan lembut. Tekstur dan karakter lidah buaya sangat lembut, sehingga Anda bisa mengaplikasikan bahan alami ini sebanyak 4 kali setiap harinya.

Related Posts

Leave a Reply