4 Cara Memerahkan Bibir Perokok Secara Natural

 Wajah

4 Cara Memerahkan Bibir Perokok Secara Natural – Daripada habiskan banyak uang untuk membeli berbagai krim yang tidak jelas komposisinya, akan lebih bijaksana apabila Anda mencoba cara memerahkan bibir perokok yang natural dengan pemakaian bahan alami yang sama sekali tidak berbahaya untuk kulit bibir. Bibir perokok memang memiliki warna yang berbeda dari bibir yang tidak merokok, kandungan yang terdapat pada rokok membuat warna bibir yang sehat menjadi kehitaman tidak sehat. Dan bila dibiarkan terus-terusan, warna bibir alami yang merah atau pink yang sudah berubah menjadi hitam tidak akan bisa dikembalikan dengan mudah.

 

Air Mawar

cara memerahkan bibir perokok

Cara memerahkan bibir perokok yang terakhir adalah dengan memanfaatkan air mawar. Air mawar sudah biasa dimanfaatkan para wanita sebagai produk kecantikan yang akan merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah dan kulit badan bahkan air mawar pun digunakan sebagai rendaman kaki dan kuku. Cara memerahkan bibir gelap dengan air mawar itu mudah, cukup campurkan 1 sdt air hangat dengan 1 sdt air mawar lalu oleskan merata pada bibir dan biarkan sampai meresap, kurang lebih 15 menit lamanya. Pemakian air mawar teratur pada bibir akan membantu meremajakan kulit bibir sekaligus mengangkat seluru sel kulit mati yang ada.

 

Madu dan Gula Pasir

 

cara memerahkan bibir perokok

Fungsi madu dan gula pasir bukan hanya sebagai pemanis makanan atau minuman saja, Namun juga bisa dimanfaatkan untuk merawat warna alami bibir yang merona. Untuk mendapatkan kembali warna merah bibir, campurkanlah madu murni dengan gula dengan perbandingan takaran yang sama, lalu aduk sampai menjadi pasta kental dan colek sedikit saja lalu gosokkan pada bibir dengan melakukan gerakan melingkar secara perlahan-lahan, jangan terlalu keras saat menggosoknya karena bisa membuat bibir menjadi terluka bahkan lecet.

Gula memiliki tekstur yang cukup kasar berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada bibir, sedangkan madu murni bermanfaat untuk mencerahkan serta melembabkan bibir. Setelah selesai, bilas bibir sampai bersih dan aplikasikan pelembab bibir untuk menjaga kelembabannya.

 

Jeruk Nipis

cara memerahkan bibir perokok

Cara memerahkan bibir perokok selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis, didalam jeruk nipis terkandung vitamin C tinggi yang baik untuk kulit. Jeruk nipis akan membantu merawat kulit bibir yang kusam dan gelap serta meremajakan sel kulit mati pada bibir yang memiliki warna sangat gelap akibat dari kebiasaan merokok. Cukup siapkanlah perasan 1 sdt air jeruk nipis lalu campurkanlah dengan menggunakan 1 sdt air yang hangat, aduk secara merata dan aplikasikan pada bibir yang bersih bebas lipstik, tunggu selama 15 menit baru bersihkan sampai benar-benar bersih dengan air hangat.

 

Mentega

cara memerahkan bibir perokok

Cara memerahkan bibir perokok adalah dengan menggunakan mentega. Jika kebetulan Anda lebih sering menggunakan mentega dari pada margarin dan minyak sayur di rumah untuk menumis makanan, maka Anda bisa memanfaatkan bahan dapur tersebut untuk memerahkan bibir yang gelap. Kandungan minyak nabati yang terdapat pada mentega bisa mengembalikan kelembaban kulit bibir yang kering dan kasar. Cukup oleskan mentega pada bibir secara rutin, dijamin bibir Anda yang kering dan gelap akan menjadi lebih lembab dan merah merona.

 

Cara memerahkan bibir perokok aktif yang warna bibirnya memang sudah berubah menjadi gelap sudah disebutkan dan dijelaskan masing-masing di atas, Anda yang merupakan perokok aktif atau memang memiliki masalah yang sama, bisa mencoba salah satu cara yang ada, lakukan secara teratur jika ingin mendapatkan hasil positif dimana warna bibir menjadi merah dan sehat.

Related Posts

Leave a Reply