4 Cara Memakai Eyeliner Pensil yang Benar

 Wajah

4 Cara Memakai Eyeliner Pensil yang Benar – Eyeliner masih jadi produk terbaik yang disimpan rapi di dompet makeup wanita. Eyeliner ini berfungsi untuk membingkai mata agar terkesan lebih indah dan tajam, salah satu tipe eyeliner yang paling banyak digunakan para wanita baik yang baru belajar dandan hingga yang sudah profesional adalah eyeliner pensil. Eyeliner pensil bisa digunakan dengan sangat mudah dan menghasilkan riasan yang cantik namun tidak terkesan menor. Namun jangan keliru, karena ada beberapa point yang harus dipertimbangkan wanita ketika ingin memakai eyeliner pensil, karena bila salah-salah, eyeliner pensil bisa membuat mata teriritasi. Berikut ini cara memakai eyeliner pensil yang baik dan benar:

 

Pakai Lensa Kontrak Terlebih Dahulu

cara memakai eyeliner pensil

Anda yang memiliki masalah mata minus atau masalah kesehatan mata lainnya dan cenderung menggunakan kacamata atau lensa kontak sebagai alat bantu penglihatan, hendaknya mengenakan lensa kontak terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan eyeliner pensil. Sebaliknya, jika Anda bermaksud untuk menghapus make up termasuk eyeliner pensil, dianjurkan untuk melepas lensa kontak terlebih dahulu, sehingga residu makeup tidak membuat mata teriritasi maupun menggores lensa.Perawatan mata iritasi tentu lebih mahal daripada membeli eyeliner pensil.

 

Hindai Pemakaian Eyeliner yang Mengandung Glitter

cara memakai eyeliner pensil

Cara memakai eyeliner pensil yang baik adalah dengan menghindari penggunaan eyeliner yang mengandung glitter. Mengapa tidak yang glitter? karena serbuk glitter bisa memicu rasa gatal pada mata dan bisa berdampak lebih buruk ketika masuk kedalam mata. Sebaiknya para pemula memikirkan ulang untuk menggunakan tipe eyeliner pensil glitter ini, meskipun memberikan kesan mata yang cantik dan lebih hidup, eyeliner pensil glitter ini bisa memicu iritasi, rasa gatal bahkan kondisi lainnya bila tidak dilakukan oleh profesional.

 

Selalu Serut Eyeliner Pensil

cara memakai eyeliner pensil

Cara memakai eyeliner pensil agar mata tidak teriritasi adalah dengan selalu menyerut eyeliner pensil supaya lebih tajam. Ketika Anda memutuskan untuk membeli eyeliner tipe pensil atau pensil alis, tentu Anda sudah memikirkan apa produk yang harus Anda beli untuk menemani produk berbentuk pensil tersebut, salah satunya adalah serutan khusus untuk pensil eyeliner.

Serutan ini berguna untuk menyerut eyeliner pensil yang sudah tumpul hingga menjadi lebih tajam. Ujung pensil yang sangat pendek bisa membuat mata kita tergoreng dengan ujung kayu pensilnya. Dan bila dibiarkan saja, lama-kelamaan mata Anda akan mengalami iritasi yang cukup parah. Jika tidak punya serutan eyeliner pensil, mungkin Anda bisa menggunakan serutan pensil biasa atau silet yang tajam.

 

Aplikasikan Eyeliner Dengan Hati-Hati

cara memakai eyeliner pensil

Cara memakai eyeliner pensil agar tidak melukai mata bahkan mencolok mata adalah dengan selalu berhati-hati saat mengaplikasikan eyeliner pensil. Mau profesional atau amatiran, pemakaian cermin saat berdandan itu dibutuhkan, terlebih jika yang mau Anda dandani itu di sekitar mata, karena mata adalah panca indera yang rentan mengalami iritasi. Sebelum mengaplikasikan eyeliner pastikan Anda memiliki cermin yang cukup bersih dan jelas, gunakan eyeliner dengan hati-hati agar tidak membuat mata iritasi bahkan melukai mata.

Cara memakai eyeliner pensil di atas semoga bisa membantu Anda mengaplikasikan eyeliner tipe pensil di rumah dengan baik dan benar. Karena eyeliner adalah salah satu benda terpenting yang diperlukan oleh para wanita, tanpa eyeliner mata mungkin masih terlihat cantik, namun kesan yang ditimbulkan tidak sebaik dan setajam setelah diaplikasikan oleh eyeliner pensil. Pilih eyeliner pensil terbaik yang waterproof agar tidak luntur saat terkena air maupun keringat.

Related Posts

Leave a Reply