4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit Tangan

 Kaki dan Tangan

4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit Tangan – Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang sering digunakan. Tak jarang dari kita merasa bahwa kulit tangan terlihat kusam dan berupaya untuk memutihkan kulit tangan tersebut. Banyak produk-produk kecantikan yang menawarkan khasiat untuk memutihkan kulit bagian tangan secara instan. Meskipun memang benar dapat memutihkan namun tak jarang produk-produk tersebut mengandung bahan-bahan kimiawi berbahaya. Bahan-bahan tersebut bisa memberikan efek samping yang kurang baik jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kita tentu ingin agar tubuh kita sehat tidak hanya sekedar cantik. Jadi saat memilih produk kecantikan pastikan bahwa produk tersebut juga aman bagi tubuh dan dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Bahan-bahan yang digunakan dalam produk kecantikan tersebut bisa berasal dari bahan alami. Bahan alami cenderung lebih aman digunakan daripada bahan kimia, begitu juga untuk masalah memutihkan kulit bagian tangan. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit tangan:

4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit Tangan1. Pepaya
Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat kulit tangan menjadi lebih putih adalah buah pepaya. Buah pepaya merupakan buah tropis yang mudah dijumpai di Indonesia. Ini bukan buah musiman, jadi kita akan mudah menemui di pasar setiap hari. Buah pepaya ini bisa dijadikan scrub untuk dioleskan ke bagian punggung tangan.

Pepaya memberika khasiat mengurangi efek kusam pada kulit karena pengaruh sinar matahari. Pepaya merupakan pembersih kulit yang alami dan ampuh dari masalah kulit kusam. Gunakan scrub pepaya pada bagian tangan yang gelap. Bersihkan dengan menggunakan air yang mengalir.

2. Susu
Selain pepaya, bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit tangan yang kusam adalah susu mentah. Susu sapi alami dapat membantu kulit untuk dapat lebih cerah dan terbebas dari warna kusam. Cukup aplikasikan susu mentah tersebut pada tangan sebelum mandi. Gunakan susu alami yang tidak mengandung bahan lain seperti perasa dan pemanis. Kita bisa membeli susu mentah tersebut di pengecer ataupun langsung pada peternak. Selain untuk kulit, susu juga sehat untuk diminum oleh seluruh anggota keluarga di rumah.

3. Aloe Vera
Aloe vera atau lidah buaya memiliki banyak khasiat. Mungkin banyak yang sudah tahu bahwa lidah buaya bagus bagi rambut, namun ternyata lidah buaya juga bagus untuk kulit. Gel lidah buaya bisa digunakan untuk mencerahkan atau memutihkan kulit yang kusam, misalnya kuli tangan. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan jus ketimun atau jus kentang. Aplikasikan campuran tersebut pada tangan. Selain dapat mencerahkan, lidah buaya juga dapat digunakan untuk tabir surya dan kita bisa mengaplikasikannya sebelum keluar rumah.

4. Jus Lemon
Jus lemon juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit tangan yang kusam. Caranya dengan menambahkan jus lemon dengan madu dan susu bubuk. Setelah tercampur aplikasikan pada bagian tangan. Biarkan selama 15 menit sebelum membasuhnya atau membersihkannya dengan air. Resep ini bisa digunakan sehari-hari agar kulit tangan menjadi lebih cerah.

Bahan-bahan alami di atas tidak sulit untuk didapatkan. Kita bisa mendapatkannya di pasar atau bahkan di lemari pendingin rumah. Jadi saat merasa kulit tangan kusam, maka tak perlu bingung lagi. Bahan-bahan alami seperti lidah buaya, pepaya, lemon, dan susu bisa digunakan untuk memutihkan kulit tangan kita.

Related Posts

Leave a Reply