3 Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat Setiap Saat

 Rambut

3 Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat Setiap Saat – Rambut adalah mahkota, baik wanita ataupun pria. Rambut sebagai anggota tubuh yang berada di atas kepala sangatlah dibutuhkan keberadaannya masalah seputar rambut. Kini tak jarang salon-salon kecantikan mulai menjamur yang menawarkan berbagai treatment rambut dengan harga yang beragam.

Kini rambut wanita pun banyak modelnya, mulai dari gaya rambut panjang dan lurus, ikal, bergelombang, curvy  dan masih banyak lagi. Para wanita biasanya senang berekspresi, jika seperti itu, juga dapat mewarnai rambutnya dengan berbagai warna, seperti merah, ungu, hijau, emas, dan lainnya. Senang bereksperimen boleh-boleh saja, namun ingat juga banyak resikonya bagi rambut Anda.

Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat Setiap SaatResiko yang timbul bisa berbagai macam, bisa jadi rambut menjadi kering, kusam, patah-patah ataupun sering rontok. Pastinya Anda tidak mau hal tersebut terjadi pada rambut indah Anda bukan?

Sebenarnya, jika rajin bereksplorasi, banyak terdapat bahan-bahan alami yang untuk menjaga dan merawat rambut Anda agar tetap sehat. Berikut ini lima tips merawat rambut agar selalu tampak sehat dan cantik setiap saat.

1. Gunakan Jus Jeruk

Setiap perempuan pasti ingin kelihatan rambutnya tampil mencolok di hadapan banyak orang. Maka tak heran, rambutnya pun diwarnai dengan bermacam-macam warna. Tapi sebenarnya, selain menggunakan bahan-bahan kimia seperti cat rambut, yang bisa menimbulkan efek samping, Anda bisa memakai cairan alami yang baik untuk rambut Anda seperti campuran jus jeruk dan lemon.

Pakar kesehatan rambut, Kyle White dari Oscar Blandi Salon di New York mengatakan, kedua campuran ini bisa membuat warna rambut menjadi cerah secara alami. Caranya semprotkan campuran jus jeruk dan perasan lemon ke rambut Anda sebelum beraktivitas.

2. Santan dan Jeruk Nipis

Ramuan tradisional yang terdiri dari santan dan jeruk nipis ini dapat membantu merawat rambut Anda agar selalu sehat. Caranya mudah saja, campurkan santan dan perasan jeruk nipis dalam satu wadah kecil. Kemudian pijatkan pada kulit kepala secara lembut dan perlahan.

Setelah seluruh rambut Anda teroleskan oleh ramuan ini, kemudian bungkus rambut Anda menggunakan handuk panas. Setelah itu diamkan selama kurang lebih satu jam. Untuk hasil lebih maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin 3 kali sepekan dalam jangka satu bulan. And a akan merasakan sendiri perbedaannya.

3. Yogurt

Yogurt, selain enak untuk dikonsumsi, ternyata memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan rambut. Yogurt pun dapat membuat rambut lebih bersinar dan setiap helaiannya menjadi lebih lembut dan halus.

Masker yogurt dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut yang mengalami kerontokan. Caranya mudah saja, Anda dapat mencampurkan sebanyak 250 gram buah pepaya yang sudah dihaluskan dagingnya dan campurkan kira-kira setengah cangkir yogurt. Kemudian aplikasikan pada rambut, tutup rambut dengan handuk atau bisa juga dengan shower cap selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Sifat asam yang terkandung di yogurt juga dapat mengatasi kulit kepala yang gatal yang disebabkan oleh ketombe atau jamur yang menempel di rambut.

Bereksperimen dengan rambut sah-sah saja, yang perlu selalu diingat adalah ketika bereksperimen juga cari tahu bagaimana perawatan agar rambut tidak kekurangan nutrisi dan dehidrasi. Pastikan selalu agar rambut anda mendapat cukup vitamin agar pertumbuhannya selalu.  berjalan dengan optimal walaupun Anda sudah tidak muda lagi. Jadi perhatikan terus ya cara merawat rambut yang baik dan benar. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply