3 Tips Memutihkan Kulit, Mencerahkan, dan Menyehatkan

 Badan, Wajah

3 Tips Memutihkan Kulit, Mencerahkan, dan Menyehatkan – Banyak orang yang bermimpi untuk mendapatkan kulit yang putih, cerah, dan sehat. Tips memutihkan kulit yang akan kita bahas, tidak hanya akan membuat kulit tampak lebih putih atau cerah tapi juga dapat menyehatkan kulit. Ada banyak produk kecantikan yang bisa dipilih untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, tapi tak semua orang bisa memilihnya dengan baik.

Pelajarilah tips-tips berikut ini untuk membuat kulitmu tampil lebih baik dan juga sehat. Kulit yang cerah dan sehat akan membuat kita merasa lebih percaya diri. Rasa percaya diri tersebut dapat membantu kita menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik. Ini dia beberapa tips memutihkan kulit atau mencerahkan kulit:

Tips Memutihkan Kulit, Mencerahkan, dan Menyehatkan1. Merawat kesehatan kulit setiap hari
Mendapatkan tubuh yang sehat didapatkan tidak dalam satu hari, tapi dari kebiasaan sehat yang dilakukan setiap hari. Hal tersebut juga berlaku untuk mendapatkan kulit yang sehat. Kulit yang putih dan sehat dapat diperoleh dengan merawat kulit dengan baik setiap harinya. Beberapa caranya yaitu:

  • Menggunakan tabir surya setiap hari. Sinar matahari dapat merusak kulit dan menimbulkan flek hitam pada kulit bahkan bisa menyebabkan kanker. Jika menginginkan kulit yang cerat maka sebaiknya menggunakan tabir surya setiap hari. Tabir surya yang digunakan sebagainya memiliki SPF yang tinggi. selain tabir surya, kulit juga bisa dilindungi dengan menggunakan.
  • Membersihkan kulit secara rutin. Kulit yang bersih akan tampak cerah karena terbebas dari sel kulit mati dan kotoran. Cucilah muka sehari dua kali, pada pagi dan malam hari untuk membuang kotoran dan minyak yang menempel di wajah. Selain itu berikan pelembab yang cocok dengan tipe kulit yang dimiliki.
  • Minumlah lebih banyak air dan ikuti dengan pola makan yang sehat. Minum air yang cukup dan makan yang benar tidak langsung membuat kulitmu menjadi putih atau cerah, namun itu dapat membantu kulit untuk mempermuda dirinya sendiri.

2. Gunakan produk yang terpercaya
Banyak sekali produk yang ditujukan untuk memutihkan kulit ataupun mencerahkan kulit. Produk-produk tersebut sebaiknya kita perhatikan dulu kandungannya.

  • Krim pencerah wajah: perhatikan produk yang mengandung bahan-bahan yang efektif dapat mencerahkan kulit misalnya kojic acid, glycolic acid, alpha hydroxyl acid, vitamin C atau arbutin. Produk tersebut cenderung aman untuk digunakan tapi jangan lupa mengikuti aturan pakainya.
  • Gunakan krim retinoid. Krim retinoid dibuat dari asam Vitamin A dan dapat secara efektif mencerahkan kulit. Selain dapat memutihkan atau mencerahkan kulit, krim ini dapat membuat kulit menjadi halus, mengurangi kerutan, dan juga membuat kulit tampak lebih mudah.

3. Gunakan bahan-bahan alami yang ada di dalam rumah
Bahan-bahan alami yang ada di dalam rumah bisa digunakan untuk membantu kita memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Beberapa bahan alami yang bisa dipakai antara lain:

  • Lemon jus
  • Kunir/kunyit
  • Kentang mentah
  • Lidah buaya
  • Air kelapa
  • Pepaya

Sebenarnya setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda, orang Asia dan Eropa memiliki warna kulit yang berbeda. Jika kulit kita gelap karena memang kulit aslinya seperti itu maka sebaiknya dirawat agar tetap bersih dan sehat. Tips memutihkan kulit di atas dapat digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam. Kulit yang kusam berarti kulit yang kotor dan tidak terawat dengan baik, jadi bukan untuk mengubah warna kulit aslinya.

Related Posts

Leave a Reply