3 Obat Pemutih Gigi Secara Alami

 Wajah

3 Obat Pemutih Gigi Secara Alami – Terlalu sering makan makanan berwarna atau terlalu banyak minum minuman berwarna, seperti sirop, teh, kopi akan membuat warna gigi berubah menjadi kuning atau gelap. Warna gigi yang kuning atau gelap membuat kita merasa tidak percaya diri terutama saat berbicara dan tersenyum di dekat orang lain.

Mengobati gigi kuning atau gelap dapat dilakukan dengan memakai obat pemutih gigi yang dibuat dari berbagai bahan alami yang diracik dengan profesional, baik dan benar. Bahan-bahan alami yang kita butuhkan hampir semuanya tersedia di alam, bisa dicari kapan saja di supermarket atau toko sayuran. Inilah beberapa bahan alami yang bisa mengobati gigi Anda yang berwarna kuning atau gelap:

3 Obat Pemutih Gigi Secara AlamiSoda kue
Langkah alami yang bisa Anda usahakan untuk membantu memutihkan gigi yang kuning adalah dengan menggunakan soda kue. Soda kue ternyata memiliki kandungan alami yang bisa membantu menyingkirkan warna kuning dan gelap yang menempel di gigi. Anda hanya perlu membasahi sikat gigi lantas mencelupkannya ke dalam soda kue, pastikan jika semua bulu sikat gigi Anda basah dengan air tersebut.

Sikatlah gigi Anda dengan memakai sikat gigi yang sudah direndam di dalam soda kue kurang lebih selama 2 menit dan sesekali Anda diizinkan untuk meludah. Setelah selesai, bilaslah mulut dengan air hingga bersih dan tidak ada sisa soda kue yang menempel di mulut dan gigi, Anda bisa memakai obat kumur bila diperlukan dan bila diinginkan.

Untuk hasil terbaik, usahakan untuk melakukan perawatan dengan bahan alami ini 2x tiap minggu.Namun, bila Anda mengalami sensasi mati rasa/rasa kesemutan setelah memakai soda kua di mulut, segera pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan pertolongan karena bisa jadi, gigi Anda mengalami kerusakan.

Jeruk nipis/jeruk lemon/soda kue
Obat pemutih gigi alami yang juga efektif untuk memutihkan gigi adalah jeruk nipis atau jeruk lemon yang nantinya akan ditambahkan ke dalam soda kue. Anda cukup memeras air jeruk lemon, peras dari setengah jeruk lemon atau jeruk nipis, pilih salah satu saja. Campurkanlah air perasan jeruk ini dengan seperempat cangkir soda kue. Tempelkan bola kapans basah, bila tidak ada, Anda bisa menggunakan sudut handuk bersih yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan wajah ke dalam campuran jeruk nipis/jeruk lemon dengan soda kue.

Gosokkan ujung handuk atau bola kapas basah pada gigi dan usahakan agar celah dan sudut gigi dekat gusi pun terkena gosokkan campuran dari bahan alami ini. Pastikan semua sisi dan semua giginya tergosok dengan baik, termasuk bagian dalam dan ujung gigi. Tunggu selama beberapa saat, lantas sikat gigi sampai bersih, lakukan perawatan memutihkan gigi dengan campuran bahan alami ini cukup satu kali setiap minggunya.

Tidak makan makanan berwarna
Cara alami yang sudah semestinya Anda lakukan jikalau Anda sangat mengingikan untuk memiliki gigi yang putih, bersih dan sehat adalah tidak mengkonsumsi makanan yang berwarna, termasuk minuman yang mengandung pewarna makanan dan kafein. Makan dan minum minuman berwarna hanya akan membuat gigi semakin kuning dan tampak gelap yang mana sangat tidak baik untuk kondisi kesehatan gigi Anda. Jadi, kurangi konsumsi makan dan minum minuman berwarna sejak dini untuk hasil terbaik.

Obat pemutih gigi secara alami yang akan memutihkan gigi dengan baik dan harus Anda lakukan setiap hari karena juga baik untuk tubuh adalah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang gurih.

Related Posts

Leave a Reply