13 Tips Cara Melangsingkan Tubuh

 Diet

13 Tips Cara Melangsingkan Tubuh – Kalau dikejar-kejar orang jahat tak dikenal dan jalan didepan anda buntu, tinggal gang sempit saja apa yang akan anda lakukan? Tak ada jalan lain selain gang sempit, tapi apa gang itu muat dengan badan anda? Itulah salah satu kegunaan badan kurus dalam keadaan darurot.

Kalu anda memiliki badan yang gedhe gendut dan ingin memangkas lemak di tubuh anda, anda tak perlu terlalu terburu-buru untuk beralih ke produk pelangsing badan yang menyediakan hasil instant. Belum tentu kan produk pelangsing itu menjamin keamanan anda dan tak akan membuat anda berakhir dirumah sakit? Nah untuk itulah artikel ini ada di depan anda ini disajikan khusus mengulas tips tentang cara melangsingkan tubuh.

cara melangsingkan tubuh

  1. Olahraga

Sudah jelas dan tak diragukan lagi olahraga adalah salah satu cara untuk memangkas lemak-lemak di tubuh anda. Kalaupun anda orang paling sibuk nomor satu didunia, anda masih bisa memperbanyak menggerakkan badan anda dan melakukan olahraga ringan. Satu contoh untuk para pegawai kantoran, sekali-sekali pilihlah naik tangga ketimbang naik lift.

  1. Konsumsi Protein dan Serat

Protein dan Serat ini sangat bagus untuk anda yang sedang melaksanakan program diet. Pasalnya keduanya ini sama-sama menjadi kunci sukses program diet anda.

  1. Lemak

Jangan hindari lemak terlalu berlebihan, kan kasihan si lemaknya nggak laku-laku. Em, maksudnya anda sebagai seorang manusia pediet juga membutuhkan asupan lemak, tapi ingat untuk hanya konsumsi lemak yang baik dan alam batas normal saja.

  1. Keep Calm

Kalem aja kalau lagi makan, jangan negebut-ngebut. Ini juga bisa berdampak lho untuk anda. Kalau ana makannya buru-buru dan nggak menikmati sama sekali itu akan membuat anda ingin makan lebih banyak lagi.

  1. Mini tapi Sering

Makan dengan frekuensi yang lebih sering akan membantu mendorong kerja sistem metabolisme tubuh. Tapi harus diimbangi dengan porsi makan mini yang lebih sedikit dari porsi makan normal anda.

  1. Perhatikan Karbohidrat

Sebelumnya anda akan dihadapkan dengan pilihan karbohdidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana ini akan lebih sulit dicerna dari padda karbohidrat kompleks. Kalau sudah susah dicerna, maka si makanan yang masuk itu akan ditimbun begitu saja menjadi lemak. Contoh makanan berkarbohidrat kompleks yang bisa anda konsumsi adalah sereal dan juga beras merah.

  1. Sucikan Diri dari Dendam

Hayo siapa yang sukanya makan banyak-banyak setelah berolahraga? Singkat saja, itu malah membuat olahraga anda tak berguna dan kalau lebih banyak makanan yang masuk itu malah membuat anda menjadi lebih gendut lagi!

  1. Tendang Rasa Stress

Kebanyakan orang akan melampiaskan rasa stress dengan makanan. Nah, karena itu lah anda harus jauh-jauh dari segala unsur yang menyebabkan anda stress. Siapa tahu kalau anda stess anda bisa berubah jadi raksasa yang makannya sampai 10 piring?

  1. Bencana Si Tukang Ngemil

Ngemil sambil nonton tv emang mengasikkan tapi itu akan membuat anda lupa diri dan tahu-tahu anda nanti bisa habiskan 2 toples jajan! Nah itulah yang membuat ngemil itu sebagai bencana, karena itu hanya akan menambah kalori saja.

  1. Jam Makan

Bukan sekedar makanannya saja yang diatur, tapi jam makan pun juga harus diatur demi mendapatkan hasil maksimal dalam cara melangsingkan tubuh. Anda harus hindari makan sebelum tidur, selain itu anda juga tidak boleh telat makan. Telat makan ini akan menjerumuskan anda untuk makan lebih banyak dari biasanya.

  1. Makan Makan Malam

Karena di malam hari aktivitas tidak sepadat sebelumnya, maka anda harusnya lebih menyedikitkan konsumsi karbohdidrat. Lebih baik makan buah dan sayur dan hindari dari segala yang digoreng, karena itu gudangnya lemak jahat.

  1. Tidur

Tidur cukup antara 7-8 jam itu juga penting. Kalau tidak tubuh akan produksi hormon koristol yang pada akhirnya membuat anda lebih cepat lapar dan menyimpan lebih banyak lemak dalam tubuh.

  1. Air

Sampai lupa kalau air juga berperan dalam melansingkan tubuh. Minum air 8 gelas sehari itu dapat membuat kerja system metabolisme lebih baik lagi. Minum air sebelum makan juga membuat anda lebih cepat kenyang, jadinya anda tak usah makan lebih banyak lagi untuk kenyang.

Nah itu dia rentetan tips cara melangsingkan tubuh, semoga bermanfaat dan semoga anda berhasil menerapkannya!

 

Related Posts

One Response

  1. tubuh langsingSeptember 2, 2015 at 3:36 pmReply

    susah bener pengen melangsingkan tubuh

Leave a Reply